Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera, Pj Walikota Banda Aceh Bagikan Sejumlah Bendera Secara Simbolis Di kantor Camat Meuraxa

Dailymailindonesia.net, Banda Aceh - Dalam rangka menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih guna menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022, Pemko siap 'memerah putihkan' Kota Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq di sela-sela penyerahan bendera secara simbolis di kantor Camat Meuraxa, Jumat (5/8/2022). 
Kata Bakri Siddiq, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, Pemko Banda Aceh bersama masyarakat kota akan terus melakukan persiapan untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok kota, jalan-jalan protokol, kantor pemerintah, dan swasta hingga rumah-rumah penduduk.
Lanjut Pj Wali Kota, kegiatan ini untuk menyemarakkan pelaksanaan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi, organisasi maupun kelompok, unsur pemerintahan maupun swasta. 
Acara tersebut turut dihadiri, Sekda kota Banda Aceh, Kepala Kesbangpol, Asisten 1 dan sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh. 

Pemko sendiri, lanjutnya melalui Kesbangpol terus melakukan koordinasi dengan semua elemen,  baik OPD, Ormas dan seluruh masyarakat kota Banda Aceh.  

Kata Bakri Siddiq, kegiatan yang dilaksanakan serentak secara nasional ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menggugah kembali rasa cinta tanah air.
"Selain itu juga dapat meningkatkan rasa semangat nasionalisme dan momentum mengenang sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, seluruh SKPD jajaran Pemko Banda Aceh sudah mulai bergerak. 

"Para camat juga telah melakukan pertemuan, membahas kegiatan ini dengan para keuchik agar bendera merah putih berkibar di seluruh penjuru kota, tambahnya".

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak