APTISI ACEH TERUS BANGUN KOMUNIKASI PENGEMBANGAN PTS-PTS ACEH

Ketua APTISI Wilayah 13 Aceh, Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd 

[Banda Aceh] Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah 13 Aceh, Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd mengapresiasi Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII atas jalinan silaturrahmi yang selama ini telah terbangun dengan APTISI dan kiranya terus diperkuat ke depan.

 

Hal ini disampaikannya terkait dengan audiensi yang dilakukan Tim APTISI Aceh dengan LLDIKTI Wilayah XIII Kemendikbudristek RI beberapa waktu lalu di kawasan Lampeneurot, Aceh Besar (02/08/2022 red).

 

Menurut Prof Bansu, yang didampingi Sekretaris APTISI, Dr. Muslem Daud, M.Ed, banyak hal yang didiskusikan yang diawali dengan perkenalan para pengurus APTISI 2022-2026 berhadir kepada Kepala LLDIKTI, berbentuk silaturrahmi. Berikutnya dilakukan diskusi-diskusi berkaitan dengan pemberdayaan dan pengembangan mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Aceh.

 

Kami melihat Kepala LLDIKTI Wilayah XIII, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, yang didampingi Kepala Bagian Umum LLDIKTI, Drs. Muhammad Najib, M.Pd, cukup positif dalam menanggapi berbagai hal yang kita diskusikan.

 

Ke depan, 89 PTS yang merupakan anggota APTISI Wilayah 13 Aceh dan berada dalam naungan LLDIKTI Wilayah XIII Kemendikbudristek RI dapat tercerahkan dan mendapat perhatian lebih dari sebelum-sebelumnya dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah, ujar Prof Bansu.

 

‘Kita terus bangun komunikasi dengan semua stakholder terkait untuk pengembangan PTS Aceh, termasuk dengan Bapak PJ Gubernur Aceh. Karena yang kuliah di PTS-PTS Aceh juga anak-anak Aceh dan generasi penerus bangsa ke depan’ ujar Prof Bansu.

 

Kiranya APTISI Wilayah 13 Aceh secara bersama-sama terus memperkuat semua PTS Aceh sehingga suatu ketika akan bersanding dengan PTN dan juga PT luar negeri layaknya PTS-PTS terkenal di tanah air seperti Universitas Islam Indonesia, Universitas Tri Sakti, Universitas Muslim Indonesia, dan lain-lain.

 

Hal tersebut akan cepat terwujud manakala semua pihak ikut memberi perhatian yang pada akhirnya meningkatkan mutu PTS dan melahirkan produk-produk lebih berkualitas dari sebelumnya.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, APTISI melakukan audiensi dengan LLDIKTI Wilayah XIII, 02/08/2022. Selain Kepala LLDIKTI, Kepala Bagian Umum LLDIKTI, Ketua APTISI Aceh, hadir jga dalam pertemuan tersebut para petinggi APTISI lainnya antara lain Prof. Dr. H. Syafie Ibrahim, M.Si (Dewan Pembina APTISI, Rektor Universitas Iskandar Muda), Prof. Dr. Apridar, SE, M.Si (Dewan Penasehat APTISI, Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia).

 

Selanjutnya, Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S. (Dewan Penasehat APTISI, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh), Eliyin, S.Hut., MP (Anggota APTISI, Rektor Universitas Gajah Putih), Dr. Muslem Daud, M.Ed (Sekretaris APTISI, Ketua LPPM Universitas Serambi Mekkah) dan Reza Salima, SP, MP ( Anggota APTISI, Direktur Politeknik Indonesia Venezuela). #v#


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak