Jadi Tuan Rumah Arung Jeram PON XXI 2024, Bandara Alas Leuser Siap Didarati Pesawat ATR 72

Kepala Bandara Alas Leuser, Salim, SKom mengatakan saat ini akses udara menuju wilayah Aceh Tenggara yaitu melalui Bandar Udara Alas Leuser, Kutacane dengan kode “LSR” siap untuk mensupport pelaksanaan PON XXI. 
Laporan Asnawi I Aceh Tenggara

Dailymailindonesia.net, KUTACANE - Dengan ditetapkannya venue Cabang olahraga pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut tahun 2024 di wilayah Aceh dimana salah satunya adalah Kabupaten Aceh Tenggara terpilih menjadi lokasi perlombaan Arung Jeram di sungai Alas, menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat setempat.

Untuk menunjang perhelatan olahraga terakbar di nusantara tersebut peran Bandara untuk memudahkan aksesibilitas para atlet, official dan panitia mutlak sangat dibutuhkan.

Kepala Bandara Alas Leuser, Salim, SKom, Sabtu (23/7/2022) mengatakan saat ini akses udara menuju wilayah Aceh Tenggara yaitu melalui Bandar Udara Alas Leuser, Kutacane dengan kode “LSR” siap untuk mensupport pelaksanaan PON XXI.

Disebutkan, saat ini panjang landasan bandara tersebut yaitu 1.500 x 30 meter sudah dilengkapi dengan fasilitas keselamatan (Pemadam Kebakaran/Foam Tender type V dan untuk keamanan sudah tersedia x-ray bagasi, pagar perimeter yang standar, dan telah memiliki Sertifikat Bandar Udara (SBU) dengan kemampuan melayani pesawat sejenis ATR 72.

"Secara persyaratan dan pelayanan kami sangat siap melayani dan menyukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh -Sumut 2024. Kami terus berupaya melakukan pembenahan terutama pada fasilitas sisi darat termasuk upaya untuk peningkatan kapasitas terminal penumpang dan fasilitas lainnya," ujar dia.

Di sisi lain pihaknya juga tetap melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara terkait pengembangan bersama Bandara Alas Leuser ini, seperti peningkatan akses masuk ke bandara, pembersihan obstacle berupa pohon pada ujung runway 15, sehingga pada saat perhelatan dimaksud akan dilaksanakan benar-benar siap menerima dan melayani para tamu atlet yang datang dari seluruh Indonesia.(sumber: serambinews) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak