Sejumlah Qari dan Qariah Aceh Besar Lolos ke Final MTQ ke-35 di Bener Meriah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

Sejumlah Qari dan Qariah Aceh Besar Lolos ke Final MTQ ke-35 di Bener Meriah

Rabu, 22 Juni 2022
Tim Fahmil Quran Aceh Besar, Rabu (22/6/2022) foto bersama seusai memastikan diri lolos ke babak final MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah. Foto Dokumen Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar

 Dailymailindonesia.net, Kota Jantho – Sejumlah qari dan qariah Kabupaten Aceh Besar berhasil lolos untuk mengikuti babak final MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah pada 18-25 Juni 2022.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan Kabag Prokopim Zayadinur SSTP, Rabu (22/6/2022) mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih kafilah Aceh Besar yang kini sedang berjuang membawa nama harum daerah. “Dengan ridha Allah SWT, semoga kafilah Aceh Besar dapat terus melaju ke final dan mempertahankan juara umum MTQ ke-35 tahun ini,” ujarnya.

Pada perlombaan Rabu (22/6/2022), Tim putra dan putri Cabang Fahmil Quran Aceh Besar, melaju mulus ke final setelah unggul dari kabupaten/kota lainnya. Lomba Fahmil Quran ini mendapat sambutan meriah dari penonton dan suporter yang sejak awal memberi dukungan kepada peserta yang bertanding.

Sementara itu sejumlah qari dan qariah lainnya juga memastikan tembus babak final. Seperti cabang 1 juz putra, 10 juz putri, Tafsir Bahasa Arab Putra, Tafsir Bahasa Inggris Putra, remaja putra, remaja putri, Tartil putri.

Selain itu, mujawad remaja putra, 20 juz putri, dan dekor putra. Adapun cabang lainnya masih berlangsung ketat dan qari qariah Aceh Besar berpeluang menambah wakilnya untuk bersaing di babak final.