USM DAPATKAN PULUHAN HIBAH PENELITIAN, KETUA UMUM YPSM UCAPKAN SELAMAT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

USM DAPATKAN PULUHAN HIBAH PENELITIAN, KETUA UMUM YPSM UCAPKAN SELAMAT

Sabtu, 14 Mei 2022


DMI.com. Banda Aceh. Berita terkait dosen peneliti Universitas Serambi Mekah (USM) mendapatkan puluhan paket-paket dana penelitian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek RI) turut mendapat perhatian dari Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM), Ir. Teuku Iskandar Shah. 14.5.2022.

Di ruang kerjanya di kawasan Lueng Bata, Ampon Is (panggilan akrab , Ir. Teuku Iskandar Shah) mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh para dosen-dosen peneliti USM di tahun 2022 ini.

Cucu Pahlawan Nasional tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI Wilayah XIII) yang telah memeberikan pembinaan selama ini. 

Selanjutnya, Ketua Umum YPSM tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Piimpinan di universitas naungannya tersebut, dan terkhusus kepada jajaran Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LPPM) USM yang telah mendukung para dosen peneliti dan meng-arsiteki capaian-capaian bagus selama ini.

Ketua Umum YPSM tersebut juga berpesan supaya dana penelitian pusat tersebut digunakan sebaik-baiknya supaya memberi dampak positif yang lebih luas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa tahun 2022 ini para dosen USM kembali berhasil meraih puluhan pendanaan penelitian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek RI).

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 033/E5/PG.02.00/2022 tanggal 27 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2022.

Dalam Lampiran Surat tersebut, para peneliti USM menempatkan posisi kumulatif tertinggi penerimaan hibah dari Perguruan Tinggri Swasta (PTS) se LLDIKTI Wilayah XIII untuk klaster binaan.

Universitas Serambi Mekkah mendapatkan hibah dana sejumlah 24 paket untuk Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan 2 paket penelitian untuk skema Penelitian Dasar Kompetetif Nasional (PDKN).