PENELITIAN USM UNGGUL SE-PTS BINAAN ACEH, REKTOR BERI APRESIASI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

PENELITIAN USM UNGGUL SE-PTS BINAAN ACEH, REKTOR BERI APRESIASI

Jumat, 13 Mei 2022

 

DAILY MAIL INDONESIA.NET. Banda Aceh. Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 033/E5/PG.02.00/2022 tanggal 27 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2022, para peneliti Universitas Serambi Mekkah menempatkan posisi kumulatif tertinggi dari Perguruan Tinggri Swasta (PTS) klaster binaan dalam mendapatkan hibah dana dari Pemerintah Pusat tersebut.


Keunggulan ini dibuktikan dengan jumlah dan kualitas pengajuan penelitian yang disampaikan ke Kemendikbudristek RI sebagaimana tertuang dalam Lampiran I (Revisi) Surat Keputusan tersebut.


Universitas Serambi Mekkah mendapatkan hibah dana sejumlah 24 paket untuk Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan 2 paket penelitian untuk skema Penelitian Dasar Kompetetif Nasional (PDKN).


Sejalan dengan capaian prestasi ini, Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN mengucapkan selamat kepada para peneliti mendapatkan hibah pusat ini.


‘Ya kita berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peneliti yang telah mendapatkan hibah ini. Ini mennjukkan kita memang Unggul dan para peneliti mengharumkan nama USM di kalangan civitas akademika universitas lainnya baik lokal maupun nasional’ ujar Dr. Teuku Abdurahman.


Pimpinan USM nomor wahid tersebut melanjutkan, kiranya dana ini digunakan sebaik-baiknya untuk terus memberikan dampak positif dalam bidang penelitian dan pengembangan keilmuan secara umum dan memberikan manfaat kepada masyarakat, pangkas Dr. Teuku Abdurahman.