Akun IG Rita Zahra Mahasiswa Uin Ar-Raniry Dihack, Jauhilah Penipuan Sebelum Terjadi..!!!!

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

Akun IG Rita Zahra Mahasiswa Uin Ar-Raniry Dihack, Jauhilah Penipuan Sebelum Terjadi..!!!!

Kamis, 12 Mei 2022
Dailymailindonesia.net, Banda Aceh - Akun Instagram milik Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh Rita Zahra dihack orang tak dikenal (OTK). Akibatnya, hampir beberapa orang yang jadi korban dan puluhan lainnya nyaris tertipu.

Wanita yang berprofesi Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris tersebut, mengetahui akaun IG nya dihack tadi siang Kamis, (12/5) Setelah beberapa kerabat dekat menghubunginya, karena menerima pesan minta tolong ditransfer uang sejumlah 400 Ribu Rupiah

“hampir ada dua orang teman dekat yang jadi korban, yang pertama B Mahasiswa Bahasa Inggris , dan satu lagi CTA warga Banda Aceh hampir dua duanya mau di transfer uangnya, sebelumnya di transfer keduanya langsung berkomunikasi di WhatsApp untuk kejelasan nya ” kata Rita Zahra, Kamis.(12/5/2022)

Lanjut Rita, pelaku mengirim pesan ke semua kontak yang ada di IG-nya, dengan modus meminta uang, namun teman-teman sebagian menelponnya kembali, namun dua orang tersebut hampir jadi korban penipuan

“Awalnya saya dapat sms satu link, secara otomatis saya buka, siapa tau ada informasi apa. Rupanya setelah saya buka linknya, akun langsung di hack,” tuturnya.

“Saya insyaallah segera melaporkan hal ini ke Pihak Berwajib untuk melakukan sesuatu hukum berlaku, biar nantikan tidak ada korban selanjutnya, semoga aparat penegak hukum bisa mengungkap kasus ini, karena dikahwatirkan akan ada korban-korban yang lain,” imbuh wanita mahasiswa Bahasa Inggris Uin Ar-Raniry.(*)