81 Rumah dan 9 Fasilitas Umum Rusak, Warga Mengungsi, Akibat Banjir Bandang Di Aceh Tenggara

Kondisi banjir bandang yang terjadi di Desa Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara pada Kamis (14/4/2022) 

Dailymailindonesia.net, KUTACANE - Sebanyak 81 rumah yang dihuni 288 jiwa di Desa Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, rusak dan 9 fasilitas umum akibat diterjang banjir bandang yang terjadi pada Kamis (14/4/2022) sekira pukul 19.58 WIB. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, Nazmi menyebutkan, berdasarkan pendataan mereka di lapangan sebanyak 81 rumah rusak dengan jumlah penghuni 288 jiwa diterjang dahsyatnya banjir bandang yang membawa material bebatuan besar, galian C dan kayu gelondongan.

Selain rumah warga, juga 9 fasilitas umum rusak seperti Masjid AN Nur, Musala Lawe Beringin Gayo, Kantor Desa setempat, MIN 8 Aceh Tenggara, jembatan desa, jembatan Nasional di lintasan jalan Nasional di Desa Lawe Beringin Gayo. 

Selanjutnya, saluran irigasi dan PAM Desa atau Instalasi sarana air bersih dan jalan pedesaan.

Menurut Nazmi, di lokasi telah disediakan tenda pengungsian untuk korban banjir bandang. Namun, mereka masih mengungsi di rumah familinya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak