Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar Tertibkan Lapak Pedagang

Petugas saat menertibkan pedagang yang melanggar aturan di kawasan Pasar Lambaro, Aceh Besar, Kamis (3/3/2022) 

Dailymailindonesia.net, JANTHO - Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar, Kamis (3/3/2022), menertibkan bangunan toko atau lapak berjualan pedagang Pasar Lambaro, karena melanggar aturan pendirian bangunan toko.

Pantauan awak media di lokasi, sekitar 20-an pemilik toko menerima surat teguran sekaligus perjanjian agar membongkar kanopi (lapak) yang melanggar atau melampaui ketentuan hingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir mengatakan, pihaknya sudah tiga kali melayangkan surat teguran kepada para pedagang.

Kalau tidak dibongkar juga, tanggal 10 (Maret) nanti tim langsung yang akan membongkarnya,” katanya.

Dikatakan, para pedagang sudah diingatkan agar tidak memperpanjang kanopi bangunan melampaui batas hingga ke badan jalan, karena dapat menyebabkan kecelakaan pengguna lalu lintas.

Sementara bagi yang berjualan di tempat terlarang seperti di badan jalan, selama ini sudah disediakan bangunan berupa Pasar Induk Lambaro, Muhajir mengatakan, bila tidak punya lapak berjualan, pedagang dapat mengurus ke pihak pasar agar diberikan lokasi untuk berjualan.

“Jangan berjualan di tempat yang terlarang.

Karena kita sudah ada pasar dan lapak di dalam, komunikasi sama pihak yang mengurus pasar untuk meminta lokasi penjualan.

Karena sudah tersedia, berjualanlah di sana,” pungkasnya.

Sementara salah seorang pedagang, Muksalmina mengaku, pemasangan kanopi atau tenda di tokonya karena hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

Sementara ke depan akan dibuka kembali mengingat sudah mendapat teguran dari petugas.

“Karena ada hujan saja dipasang ini (tenda).

Memang ini sudah saya copot, karena hujan deras kali maka dipasang dulu sementara saja.

Kalau nggak hujan kita bongkar,” tutup Muksalmina. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak