Menteri Pertanian Dukung Aceh Besar Jadi Kawasan Pertanian Terpadu

Dailymailindonesia.net, KOTA JANTHO - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH mendukung Aceh Besar menjadi kawasan pertanian terpadu.

Hal itu disampaikan menteri saat kunjungan kerja serta melakukan panen padi perdana di Gampong Blang Miro, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Jumat (4/3/2022).

Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, syarat sebagai juara dimiliki oleh area persawahan Aceh Besar.

Menurut menteri, Aceh Besar memiliki alam yang luar biasa, jumlah orang Aceh yang banyak, pekerja yang pantang menyerah, ada Pemerintahan yang peduli, dan adanya intervensi ilmu pengetahuan serta doa-doa yang baik serta kedamaian.

Katanya, keseluruhan syarat tersebut dimiliki di wilayah Aceh Besar.

Oleh karena itu Mentan sangat mendukung area persawahan tersebut dijadikan Kawasan Integrated Farming.

Integrasi tersebut tentunya diharapkan dapat meningkatkan potensi peternakan kearah yang lebih menguntungkan.

“Tiga hal yang mendukung keberhasilan program ini yaitu, adanya tanaman dan diatur dengan berbagai sistem, adanya komoditi tambahan, jangan bergantung pada pupuk subsidi,” tambah Mentan RI.

Dalam panen padi perdana itu, Menteri Syahrul Yasin Limpo ikut ditemani oleh Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Kementan, Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Dirjen Perternakan dan Kesehatan Hewan, Direktur Pupuk dan Peptisida, Direktur Sayuran Tanaman Obat Hultikultura, Gubernur Aceh, Unsur Forkompimda Aceh, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Kepala Dinas Perternakan Aceh, Kepala Dinas Pangan Aceh, Unsur Forkopimda Aceh Besar, Unsur Muspika Kecamatan Simpang Tiga. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak