Hebat...Aminullah-zainal selalu dapat prestasi, Bukti wujud prestasi?

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

Hebat...Aminullah-zainal selalu dapat prestasi, Bukti wujud prestasi?

Sabtu, 17 Juli 2021


 Dailymail indonesia,- Masyarakat kota banda aceh memberikan apresiasi kepada walikota Aminullah usman dan wakil walikota Zainal arifin atas capaian empat tahun selama memimpin pemerintahan kota banda aceh.


Hal itu mengemuka saat walikota banda aceh Aminullah usman dan wakil walikota Zainal arifin berinteraksi dengan warga pada acara walikota menjawab dengan tema "4 tahun Amin-zainal" di pendopo jum'at, (16/7/2021). Lantas apa kehebatan pemerintahan Amin-zainal di mata mereka? 


Berdasarkan siaran pers yang di terbitkan bagian Humas pemko banda aceh yang turut di publis pada laman  https://banda acehkota.go.id, salah satu apresiasi yang di sampaikan oleh kalangan milenial, miss halal Tourism indonesia 2020 Alfinda triayanti. Ia mengapresiasi walikota dan wakil walikota atas berbagai kamajuan pembangunan infrastruktur penunjang sektor pariwisata di kota banda aceh.


"Di usai 4 tahun pemerintahan Aminullah usman-Zainal arifin, banyak inovasi di bidang pariwisata yang berdampak multiplier effect di sektor UMKM," katanya.


Menurutnya, walikota dan wakil walikota berhasil memindahkan pasar yang kumuh ke lokasi baru yang keren dan nantinya akan di bangun taman kota yang indah. "pak wali juga berhasil melobi pengusaha muslim papan atas, pak khairul Tanjung untuk membangun Trans studio mall terbesar di sumatra," sebutnya.


Tidak hanya itu, kata Afinda,Aminullah dan Zainal telah merevitalisasi kawasan krueng Daroy yang saat ini menjadi tempat indah dan nyaman. Pembangunan ulee park, serta juga penataan taman di median jalan yang semakin indah, termasuk lampu LED yang menambah semarak kota di malam hari.


Dari segi kebersihan, kita akui saat ini di banda aceh sangat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan, dan banyak lagi inovasi lainnya. Banda aceh juga baru saja meraih API Award 2020 dan sekarang sedang berkopetisi dalam API Award 2021 untuk brand pariwisata 'charming Banda aceh.' kita harapkan semoga bisa lebih baik," ungkapnya.


Apresisiasi masyarakat kota banda aceh yang luar biasa atas kinerja pak wali selama empat tahun memimpin yang di lewati beserta dengan SKPD, terutama dalam membangun usaha mikro kecil dan menengah(UMKM), kepada dinas pariwisata yang sukses membawa banda aceh ke tingkat Nasional, dan DLHK3 dengan kebersihan yang luar biasa dan semakin bagus. Semoga banda aceh mendapat kembali adipura," ujarnya.


"PDAM juga terus mengalirkan air yang maksimal, semoga terus lancar. Apresiasi masyarakat juga untuk dinas kesehatan kota banda aceh beserta jajarannya termasuk puskesmas yang telah bekerja luar biasa, terutama untuk sosialisasi vaksin covid 19 untuk warga kota banda aceh," tambahnya.


Kemudian warga peunayong juga menyampaikan apresiasi atas kinerja walikota dan wakil walikota yang telah memimpin selama 4 tahun dengan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kota banda aceh," katanya.


Hal senada juga di sampaikan oleh masyarakat ulee kareng, menurut mereka selama 4 tahun kepimpinan Amin - Zainal, kota banda aceh berkembang dengan sangat pesat dan masyarakat sangat terbantu.

"Alhamdullah selama 4 tahun sangat berkembang kota banda aceh, masyarakatpun dapat terbantu," ungkaonya.


Di ketahui, pasangan Aminullah usman - Zainal arifin resmi menjabat sebagai walikota banda aceh periode 2017-2022 pada jum'at (7/7/2017) lalu.

Pasangan tersebut di lantik dan di ambil sumpah oleh bpk gubernur Aceh Irwandi yusuf mewakili Mendagri. Prosesi pelantikan berlangsung di gedung DPR kota Banda aceh.


Aminullah - Zainal merupakan pemenang pilkada kota banda aceh 2017. Pasangan itu mengalahkan petahana Illiza saaduddin Djamal yang berduet dengan Farid nyak umar.


Kemudian, Illiza saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar mengikuti kontestan politik pada pileg tahun 2019. Keduanya lolos ke kursi legislatif.

Illiza saaduddin Djamal berhasil melangkah ke senayan(DPR RI), sementara Farid Nyak Umar menjadi ketua DPRK Banda aceh.(*)