Daging Meugang Di Pasar Sigli Sepi Pembeli

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

Daging Meugang Di Pasar Sigli Sepi Pembeli

Senin, 19 Juli 2021

Sigli, Dailymailindonesia.net l Pedagang Daging Meugang di Pasar Terpadu Kota Sigli terlihat lesu, pasalnya, sampai pukul 11.00 wib, dagangan mereka belum laku separuhnya.
Sulaiman,seorang pedagang daging di pasar Ibu Kota Kabupaten Pidie tersebut,mengakui dagangannya kurang laku, minimnya pembeli yang datang untuk berbelanja.
“Sampai pukul 11.00 wib, belum setengah daging yang saya jual laku, padahal hanya dua ekor lembu yang saya sembelih,” akui Sulaiman.
“Harga yang saya jual pun tadi pagi Rp170 ribu sekilo, sekarang sudah kita turunkan menjadi Rp160 ribu saja. Padahal harga lembu tergolong mahal, yaang sedang Rp12 juta per ekor, kalau yang besar sampai Rp15 juta per ekornya,” ungkapnya.
Disampaikan juga Ridwan, penjual daging lainnya, ia membeli kerbau seharga Rp21 juta, ini kerbau ukuran sedang, ada dua ekor yang dibelinya, tetapi sampai pukul 11.00 wib, belum habis satu ekor pun.
Amatan media ini, suasana Pasar Terpadu Kota Sigli, sepi dibanding sebelum pandemi Covid-19, biasanya, sampai pukul 15.00 wib, pedagang daging bisa menghabiskan sampai tiga ekor lembu ataupun kerbau.
Jumlah pedagang pada meugang Idul Adha 1442 H/2021 M ini juga menyusut, tahun sebelumnya sampai 60 meja, namun pada Meugang ini, Senin (19/07/2021) banyak yang kosong, terlihat hanya 34 meja saja yang ditempati penjual daging.(AsNw)