9 Orang Napi Kabur,Kakanwil Aceh Terjun Langsung Ke Lapas Kelas IIB Blangpidie

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

9 Orang Napi Kabur,Kakanwil Aceh Terjun Langsung Ke Lapas Kelas IIB Blangpidie

Sabtu, 17 Juli 2021

Aceh, Dailymailindonesia.net - Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, mengunjungi Lapas Kelas IIB Blangpidie, Sabtu (17/7/2021).

Kunjungan Kakanwil kali ini terkait dengan kaburnya 8 narapidana di Lapas Kelas IIB Blangpidie.

Meurah Budiman yang didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan (Heri Azhari) dan Kasubbid Keamanan (Indra Gunawan) langsung terjun ke lokasi setelah mendengarkan informasi tersebut.

Meurah Budiman menerangkan, napi yang berusaha kabur berjumlah 9 orang. Namun satu orang gagal kabur karena ditangkap petugas. Bahkan satu orang petugas terluka karena ditusuk dengan menggunakan pecahan kaca oleh napi saat akan melarikan diri.

"Seorang petugas yang terluka setelah ditusuk sudah dirawat di rumah sakit, selanjutnya kita akan mencari napi yang kabur dengan berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri," ungkapnya.

Saat di lokasi Kakanwil melihat kondisi Lapas Kelas IIB Blangpidie yang rusak pasca dirusak oleh napi yang kabur. Pada kesempatan yang sama, Meurah Budiman memberikan pembekalan dan penguatan kewaspadaan dan deteksi dini potensi gangguan kamtib dalam lingkungan Lapas.

Pada kesempatan yang hampir bersamaan, Kadiv Pemasyarakatan melakukan diseminasi penguatan dan peningkatan kewaspadaan pada seluruh Pegawai Pemasyarakatan Aceh melalui zoom yang direlay dari Lapas Blangpidie.

Ia menginstruksikan agar seluruh petugas memiliki alat komunikasi yang selalu dapat terpantau secara real time sehingga tidak ada lagi keterlambatan penanganan gangguan.

"Kejadian hari ini menjadi sebuah pelajaran besar untuk kita, sehingga kedepannya kita harus lebih waspada lagi," pungkasnya. [Liputan23]