Nasdem Soroti Kecerobosan BPMA Kelola Migas Aceh

 


IDI | Daily Mail Indonesia. Net 
-- Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRK Aceh Timur (Atim) H Tarmizi Daud, SE meminta Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) tanggap terhadap resiko kecelakaan yang terjadi pada perusahaan pengolahan minyak dan gas di Nanggroe Aceh Darussalam, beberapa hari lalu.


“Merujuk dari musibah kemarin, menjadi pelajaran bagi kita, perlu ada tindakan serius dari BPMA agar fokus melakukan pencegahan,” kata H Tarmizi kepada Media kemarin.


Dijelaskan Tarmizi, tak dipungkiri ada dugaan kecerobohan petugas di lapangan, namun demikian pengawasan BPMA diminta untuk memberikan perhatian khusus sekaligus bertanggung jawab.


“Sebagai contoh, seperti yang dikatakan oleh rekan kami separtai, Sartiman, perlu adanya evaluasi terkait analisis dampak lingkungan (Amdal),” timpal pria berkumis yang akrab disapa Ta Prang ini.


Selain amdal, lanjut Ta Prang, BPMA juga harus berperan aktif melakukan koordinasi dengan stakeholder, sehingga meminimalisir resiko kecelakaan.


“Berawal dari kejadian kemarin, diduga peran BPMA tidak berfungsi, hanya menerima laporan tanpa meninjau kondisi di lapangan,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak