Sabtu, 27 Februari 2021

Perkumpulan Masyarakat Aceh Damai Berzikir (PM-ADAB) "Peusijuek" Kantor Di Lhokseumawe


Laporan: Eri Iskandar

LHOKSEUMAWE | DAILY MAIL INDONESIA. NET - Puluhan Jamaah dari ormas Islam Perkumpulan Masyarakat Aceh Damai Berzikir (PM-ADAB) Cabang Aceh Utara – Kota Lhokseumawe, mengadakan acara “Peusijuek” (menepung tawari) kantor sektariat yang dilakukan oleh Tgk Imum Gampong yang bertempat Jl Medan-Banda Aceh SP. Ulumuddin Uteunkot – Cunda, Kec, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada hari Jum’at (26/2/2021)


Tgk Amiruddin Yusuf  selaku Ketua Perkumpulan masyarakat damai berzikir mengatakan, PM-ADAB ini bergerak untuk memberikan rohaniyah islamiyah kepada umat muslimin muslimah serta berkirim sedekah Doa dan Zikir berupa tahlilan malam kepada para jama'ah maupun  masyarakat gampong yang mengalami musibah.


Lanjutnya, Amiruddin menuturkan apabila masyarakat tertimpa musibah dan melaporkan kepada sekretariat pihak bersedia membantu seperti korban banjir, kebakaran rumah yang sifatnya sosial siap membantu artinya seluruh anggota PM-ADAB bersedia membantu pemerintah di Kabupaten/Kota Lhoseumawe. Katanya.


Saat ditemui Daily Mail Indonesia, menanyakan jumlah anggota PM-ADAB, Amiruddin menjawab sudah memiliki ribuan anggota jamaah yang tersebar baik di luar maupun dalam Aceh mulai dari Aceh Tamiang sampai Aceh Singkil.


Dalam acara peusijuek tersebut juga dihadiri unsur perangkat desa, pimpinan dayah, alim ulama, Tgk Muzakir Manaf beserta rombongan semoga PM-ADAB dapat terus berkembang untuk kemaslahatan umat di Aceh pada umumnya bisa hidup sejahtera serta dilimpahkan rahmat oleh-Nya. Harap Tgk Amiruddin Yusuf.


Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda