Selasa, 18 Agustus 2020

Pangdam IM Resmi Tutup SerTer Dirangkai Dialog Kebangsaan

ACEH UTARA I Daily Mail Indonesia. Net  - Kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0103 Aceh Utara di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara secara resmi ditutup oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjend TNI Hasanuddin. Sabtu (16/8/2020).

Kegiatan penutupan dirangkai dengan dialog kebangsaan, turut dihadiri Ketua KPA Pusat Muzakir Manaf, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Ketua BRA Propinsi Aceh, Dandim 0103/Aceh Utara, dan diikuti oleh ribuan masyarakat setempat.

Serbuan Teritorial TNI AD ini meliputi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kemudian donor darah, sunat masal, pemberian perlengkapan anak sekolah, dialog kebangsaan, penyerahan klaster perikanan dan pertanian. Kegiatan dipusatkan di Dusun Tengoh, Gampong Bukit Linteung Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Usai memberikan dialog kebangsaan, Pangdam IM beserta Forkopimda Aceh menyerahkan bantuan sosial dan sarana kontak. Selanjutnya rombongan  meninjau Bioplok Serbuan Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara bersama masyarakat.

Pangdam IM pada kesempatan tersebut mengungkapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Aceh Utara, khususnya warga desa Bukit Linteung, Kecamatan Langkahan, yang telah menyuseskan program TNI AD mewujudkan swasembada pangan.

Kemudian ia mengatakan, semoga dengan kegiatan ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Aceh khususnya, dan diharapkan kepada masyarakat untuk lebih mandiri sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan.

“Ini merupakan program kita TNI AD dalam membantu pemerintah dalam menuntaskan angka kemiskinan. Program ini akan terus digalakkan demi terwujudnya Aceh lebih sejahtera,” ungkapnya.

Selanjutnya Pangdam mengharapkan kepada masyarakat Aceh untuk menjaga perdamaian yang telah berjalan 15 tahun. Dengan kedamaian Aceh akan menggapai kejayaan. (amin/Iskandar)

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda