Kasad Kembali Terpilih Jadi Ketua Golkar Aceh Timur

IDI, Daily Mail Indonesia. Net - Ir Kasad terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Timur, periode 2020-2025 dalam musyawarah daerah (Musda) ke-XI di Hotel Royal Idi, Aceh Timur, Sabtu (25/7/2020).

Dalam Musda ini Ir Kasad maju sebagai calon tunggal, sehingga dia terpilih secara aklamasi. 

Untuk diketahui, syarat maju sebagai calon ketua harus mendapat dukungan 30 persen pemegang suara.

Ada 30 suara yang berhak memberikan dukungan yakni, 24 pengurus kecamatan, selebihnya dewan pertimbangan, DPD I, DPD II, sayap partai, ormas pendiri, dan ormas yang didirikan. 

Jika tak mendapat dukungan 30 persen, maka tidak memenuhi syarat untuk maju calon.

Setelah musyawarah dan mufakat, maka mayoritas pemegang suara menyepakati Ir H Kasad sebagai ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur, dan Abd Hadi Abidin sebagai sekretaris.

Pasca terpilih kembali Ir Kasad mengaku akan segera membentuk kepengurusan Partai Golkar Aceh Timur, periode 2020-2025, dan melakukan konsolidasi politik hingga tingkat bawah untuk memperkuat barisan.

Selain itu, dalam rangka menyambut pilkada yang akan datang Golkar Aceh Timur, akan mengambil bagian meski tidak bisa mengusung tapi tetap akan menjadi pendukung kandidat yang bisa kerjasama dengan Golkar.

“Golkar dikenal dengan program dan karyanya. Karena itu, Partai Golkar akan selalu ada di tengah masyarakat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” cetus Ketua Golkar periode sebelumnya.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, dalam arahannya, berharap Partai Golkar Aceh Timur mempersiapkan diri menjelang Pilkada mendatang.

"Golkar memiliki banyak kader yang berpotensi, sehingga peluang tersebut perlu dikomunikasikan dalam kerjasama politik dengan partai lain atau berkoalisi dalam mendukung pasangan calon kepala daerah (pilkada)," katanya. (eri iskandar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak