Calon Direktur PDAM TIRTA TAMIANG 5 Orang Lulus Seleksi

KUALASIMPANG Daily Mail Indonesia. Net - Sebanyak Lima nama calon Direktur PDAM Tirta Tamiang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan bersaing ketat dalam tahapan seleksi yang nantinya dilaksanakan panitia seleksi melalui Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang.

Dari pengumuman yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagai calon Direktur PDAM Tirta Tamiang yaitu Dr. Nasruddin, ST, MT, Febriadi, SH, Amarullah, ST, Ismail, SE, dan Joko Irawan, SH.

Kemudian kepada peserta yang lulus administrasi harus melakukan registrasi atau daftar ulang pada 20 Juli 2020 di Sekretariat Panitia Penerimaan Calon Direktur PDAM Tirta Tamiang periode 2020-2025 atau pada Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang.

Dalam pengumuman yang sudah dikeluarkan tersebut bagi peserta yang telah lulus administrasi, jika tidak melakukan registrasi ulang maka akan dinyatakan gugur serta tidak dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, demikian siaran pers Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang yang diterima wartawan Minggu (19/7).

Namun, dari catatan dan informasi yang dihimpun berbagai Media sebelumnya, persoalan jabatan Direktur PDAM Tirta Tamiang tersebut sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, terlebih jabatan direktur perusahaan daerah ini lebih kurang sudah dua tahun dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) T Ibrahim yang juga abang kandung dari Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin.

Bahkan, terhadap Plt Direktur PDAM Tirta Tamiang yang dijabat T.Ibrahim pada 2019 lalu pernah menjadi polemik, karena ketika itu T.Ibrahim juga dikabarkan menjadi pengurus di Majelis Adat Aceh (MMA) Aceh Tamiang.

Kemudian Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil sempat juga menyampaikan di media akan menggantikan Plt Direktur PDAM karena terhitung 1 Agustus 2019 berakhir masa jabatannya.

Tetapi, tidak diketahui pasti SK Plt Direktur PDAM Tirta Tamiang yang dijabat T Ibrahim diperpanjang hingga kini, bahkan hal itu sempat menjadi tanda tanya bagi kalangan masyarakat tertentu kenapa pada Juli 2020 baru dilaksanakan seleksi Direktur PDAM Tirta Tamiang?

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSM Aceh Damai Aman Sejahter (ADAS), Ardiansyah meminta kepada Bupati Aceh Tamiang melalui panitia seleksi agar rekrutmen yang dilaksanakan sesuai kemampuan masing – masing calon Direktur PDAM Tirta Tamiang.

Ardiansyah berharap seleksi tersebut bukan hanya sebatas formalitas memenuhi syarat atau peraturan berlaku.

“Tapi harus transparan dan tidak ada dugaan unsur KKN, jangan seperti seleksi jabatan pratama tinggi yang diangkat jadi kepala dinas bukan urutan pertama, tetapi lebih pada pilihan bupati,” demikian Ardiansyah. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak