Senin, 16 Maret 2020

DPRA, Pilkada Aceh Akan Dilaksanakan Pada Tahun 2022?

               Pertemuan KIP Aceh dengan DPRK, DPRA membahas Pilkada 2020

Parlementaria

Daily Mail Indonesia.net. BANDA ACEH - Pilkada Aceh dilaksanakan tahun 2022 hampir mendapat kata sepakat. Pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyatakan siap. “Kita siap kapanpun (Pilkada) dilaksanakan,” kata komisioner KIP Aceh Ahmad Rizal dalam pertemuan dengan DPR Aceh Senin (16/03/2020).

Bahkan Akbar menyebut KIP Aceh kini tengah menyusun anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) tahun 2022. Sementara komisioner KIP lain, Munawarsyah memastikan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dibolehkan oleh Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA)

UUPA Halalkan Pilkada Aceh Tahun 2022 UUPA katanya telah memuat kepastian bahwa Pilkada di Aceh dilaksanakan dalam periode lima tahun sekali. “Jadi, tidak ada konflik regulasi antara UUPA dengan aturan lain dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2022,” ungkapnya.


Kesiapan KIP melaksanakan Pilkada 2022 disambut baik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin. Dahlan mengatakan, dalam waktu dekat DPRA akan melakukan rapat kerja membahas pelaksanaan Pilkda Aceh tahun 2020 dengan pihak eksekutif.

Ia juga mengemukakan, meski pemerintah pusat telah mengagendakan Pilkada serentak pada tahun 2024, namun Mendagri mengatakan “Untuk Aceh akan dibicarakan khusus,” katanya.



Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda