BNNP Aceh, Sosialisasi P4GN Melalui Pameran Foto

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Comments

BNNP Aceh, Sosialisasi P4GN Melalui Pameran Foto

Minggu, 17 November 2019

DMI-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat melalui Pameran.

Pada pameran ini, BNNP Aceh menampilkan Foto-foto kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Narkosin dan contoh-contoh narkoba kepada masyarakat atau pengunjung. Tidak hanya sekedar memamerkan foto-foto dan contoh-contoh narkoba.

Untuk meningkatkan upaya sosialisasi ini, BNNP Aceh juga menghadirkan Penyuluh Narkoba pada pameran tersebut, yang bertugas menjelaskan terkait apa yang dipajang serta mensosialisasikan bahaya narkoba bagi pengunjung sambil menampilkan langsung bentuk atau contoh-contoh narkoba.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH saat dimintai keterangan dilokasi pelaksanaan pameran Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba menjelaskan bahwa upaya tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dengan cara yang berbeda dan lebih menarik.

"Tujuan dari pameran ini adalah untuk menyampaikan pesan bahaya narkoba kepada masyarakat dengan menampilkan gambar dan contoh-contoh narkoba dalam bentuk yang tidak asli namun menyerupai dengan bentuk aslinya, sehingga mempermudah masyarakat untuk mengerti" jelas, Kepala BNNP Aceh ini.

Faisla melanjutkan, Selain itu, pada pameran ini juga untuk memperkenalkan BNN kepada masyarakat melalui foto-foto kegiatan yang kita pamerkan, terkait tugas dan fungsi dari BNN serta apa apa saja yang dilakukan oleh BNNP Aceh di lapangan. Hal ini sangat menarik perhatian masyarakat.

"Setiap pameran yang kita buat selalu menarik masyarakat, ramai dikunjungi, karena mungkin menurut mereka lebih menarik dan mudah untuk dimengerti, karena mereka bisa melihat langsung" imbuhnya.

Kegiatan pameran ini berlangsung di Gedung Aula Walikota Banda Aceh pada saat kegiatan Lokakarya Anti Narkoba yang bertema Aceh Lampu Merah Narkoba yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten Kota Se Aceh (FKKA), Selasa 17 September 2019.

Adapun peserta pada Lokakarya ini adalah Para Bupati Walikota se Aceh, Para Ketua DPRK, Kodam IM, Polda Aceh, Para Pejabat Utama BNNP Aceh, Para Kepala BNN Kabupaten Kota Wilayah Aceh, MPU, MAA, Akademisi, Tokoh Masyarakat dan Relawan Anti Narkoba.