Kodim 0117/Aceh Tamiang, ikut ambil bagian untuk Mendukung penuh Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten ATAM




Aceh Tamiang, Dailymailindonesia.net |- Dalam acara kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Kapten Inf Nunu Rukmana, Selaku Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang dan  Seluruh jajaran Danramil Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, Menghadiri Acara Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diadakan KIP  (Komisi Independen Pemilihan) Kabupaten Aceh Tamiang, di Aula Setdakab

Dengan acara berlangsung, Kapten Inf Nunu Rukmana, menyampaikan,
"Saya mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang. Mengucapakan Terima Kasih kepada Kabupaten Aceh Tamiang bahwa Kodim 0117/Aceh Tamiang, ikut ambil bagian dalam kegiatan deklarasi kampanye damai 2019 Untuk mendampingi dan mengawasi langsung kegiatan pilpres dan pileg 2019, Kami TNI akan bersikap Netral dan Tidak akan memihak  parpol mana pun.

Kepercayaan yang ada di berikan kepada TNI selama ini akan kami jaga sebaik baiknya demi terciptanya pemilu yang Damai dan Berwibawa". Paparnya.

Dalam sambutan oleh Ketua KIP Kab Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd.I
Mengawali acara ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang dan jajaran yang telah memfasilitasi acara ini sehingga dapat terlaksana namun penuh makna.
Hari ini, merupakan hari bersejarah bagi kita semua dapat menghadiri pelaksanaan deklarasi kampanye damai pemilu 2019, yang merupakan salah satu momentum panting dalam rangkaian proses tahapan pemilu 2019.

Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang Damai, Langsung, Umum, bebas rahasia, Jujur dan Adil. Komisi Independen Pemilihan sebagai penyelenggara, Panwaslih yang melakukan tugas pengawasan, partai politik sebagai peserta Pemilu, Pemerintah selaku fasilitator, Kepolisian yang didukung oleh TNI yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu, dan seluruh hadirin yang hadir pada kesempatan ini, Tentulah menginginkan dan menghendaki jalannya kampanye pemilu 2019 berlangsung secara aman dan damai.

Oleh karena itu kesempatan yang berharga ini akan digunakan oleh seluruh peserta pemilu untuk mendeklarasikan kampanye damai pemilu 2019 . Semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam naskah ikrar bersama.
Sikap bersama yang tertuang dalam naskah ikrar damai mengandung makna, bukan sekedar formalitas dan seremonial beIaka, akan tetapi jauh lebih dari itu, memiliki arti untuk mempertegas sikap peserta pemilu  Sikap itu memuat komitmen dan konsistensi seluruh peserta pemilu akan keharusan untuk
turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses dan tahapan pemilu Partai

politik yang telah ditetapkan menjadi peserta pemilu dan calon legislatif yg telah ditetapkan
pada tanggal 20 september 2018 oleh KIP Aceh Tamiang , saat ini menjadi tokoh sentral di Aceh Tamiang, Perhatian rakyat Aceh tamiang yang telah terdaftar dalam DPT sejum|ah 188.369 pemilih tahun ini, akan tertuju kepada peserta pemilu dan calon legislatif, untuk selanjutnya Rakyat akan memberikan segenap penilaian, pertimbangan sampai kepada menjatuhkan sikap untuk memilih .

Jelaslah dengan demikian prilaku ucapan dan tindakan semua peserta pemilu akan menjadi tolak ukur rakyat Aceh tamiang untuk menentukan sikap politiknya. Deklarasi pada hari ini merupakan bagian daiam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi.
Penyelenggara kampanye yang merupakan bagian dari tahapan Pemiiu di atur dalam PKPU nomor 28 tahun 2018 perubahan atas PKPU Nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum,. Kepada peseta pemilu kami ingatkan kembali ikutilah aturan2 yang tetah ditetapkan dalam PKPU 23 DAN PKPU 28 THUN 2018
Hadirin yang saya muliakan,
Jadwal kampanye yang dimulai pada hari ini hingga 3 hari menjelang hari pemungutan suara, seharusnya bisa dimanfaatkan oleh peserta pemilu untuk mengkomunikasikan program yang menjadi arah pemerintahan kedepan.
Tahap kampanye yang dibangun dalam semangat kedewasaan berpolitik, bermain cantik dan menawan untuk mendapatkan daya tarik pemilih merupakan pilihan strategis memenangkan Pemilu, Hindari kampanye yang tidak simpatik dan cenderung memunculkan kekerasan sosial, seperti isu SARA dan berita HOAX kerena hal ini hanya akan menuai sikap antipati dari masyarakat dan tentunya merugikan bagi upaya penggalangan dukungan.
Akhirnya kepada seluruh peserta pemilu, kami mengucapkan selamat berkampanye dengan senantiasa mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku, Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun Aceh tamiang tetap terjaga. 

Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H,Mursil,SH,Mkn. Dalam pidatonya Menyampaikan, Bawah
Pemerintah Daerah sangat Apresiasi dan mendukung kegiatan ini,ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada para ketua partai dalam Kabupaten Aceh tamiang yang telah berkomitmen kuat,melaksanakan ikrar bersama dan menandatangani Deklarasi kampanye damai pemilu 2019 pada hari ini.
Konsep damai membawa konotasi yang pisitif ,hampir tidak ada orang menentang perdamaian sesuia dengan budaya dan lingkungan.
Damai merupakan satu usaha sistematis yang dilakukan oleh para pihak yang berkepentingan dalam
mendorong situasi aman, nyaman, tidak berlaku gangguan, tanpa kekerasan dan hidup dalam suasana berdampingan antar komunitas yang berbeda sebagai landasan kesuksesan pembangunan.
Harapan kami,
Melaui Deklarasi Kampanye Damai ini, seluruh proses  dan tahapan pemilihan umum hingga tahapan pemungutan suara di Kabupaten Aceh Tamiang ini nantinya, akan tetap tercipta suasana yang damai.
Kepada seluruh pihak, agar memberikan informasi yang benar, seimbang, dan bertanggung jawab sebagai bagian dari pendidikan politik.


Pemilu Tahun 2019 harus dilaksanakan secara damai, mengedukasi dan membawa harapan indonesia menjadi lebih baik, ditengah ketegangan politik  mulai kita rasakan saat ini.
Tetap dan jagalah kerjasama dan koirdinasi kepeda seluruh instansi pemerintah terkait terutama kepada pemda dan seluruh pemangku kebijakan yang ada.

Dalam acara deklarasi kampanye Damai 2019 dihadiri ± 150 orang diantaranya, Bupati Kab Atam H Mursil,SH,Mkn, Ketua DPRK Atam Fadlon ,SH, Dandim 0117/Atam yang diwakili Pasintel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Kapolres Atam yang diwakili Kabagops Polres Atam AKP Sukirno, Perwakilan Pengadilan Negeri Kab Atam, Ketua Panwaslih Kab Atam dan Anggota, Ketua KIP Atam dan Anggota, Ketua MPU Kab Atam Drs,Ilyas Mustawa, Kakesbangpol dan Linmas Kab Atam Oki Kurnia,SST, Para Danramil jajaran Kodim 0117/ Atam, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang, Para Camat Jajaran Kabupaten Aceh Tamiang, Perwakilan masing-masing Partai, Seluruh Panwaslih se-Kabupaten Aceh Tamiang, Seluruh PPK se- Kabupaten Aceh Tamiang (M.Irwan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
DAILYMAIL INDONESIA
DAILYMAIL INDONESIA

Formulir Kontak