Rabu, 27 September 2017

HUT Lantas ke-62, Ditlantas Polda Aceh Luncurkan Layanan Samsat E-Pos

Kapolda Aceh Rio S Djambak dan Dirlantas Polda Aceh Guritno foto bersama dengan para Kasat Lantas  dan Satlantas Polda Aceh yang memperoleh penghargaan atas prestasinya.
Dailymailindonesia.net, Banda Aceh - Dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-62, Ditlantas Polda Aceh menggelar acara Pembinaan tradisi hari lalu lintas bhayangkara ke-62, dengan tema ”Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan”. Serta  sekaligus dengan Launching Samsat E-Pos, Di Aula Mapolda Aceh, Banda Aceh, Selasa (22/9).
Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Aceh, para pejabat di lingkungan polda Aceh, Para Kasat Lantas se-Aceh, Polres Banda Aceh, para kapolsek,  PT. Jasa Raharja Persero Aceh, PT.Pos Indonesia, Perwakilan Dealer Mobil dan para tamu undangan.
Dalam kata sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolda Aceh Rio S Djambak mengatakan, Sepanjang 62 tahun pengabdiannya kepolisian lalu lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan Kamtertiberlantas hingga ke berbagai pelosok Indonesia berbagai kegiatan pengamanan jalan raya baik dalam skala lokal nasional maupun internasional dapat dilaksanakan dengan baik. Termasuk pengamanan pada arus mudik dan arus balik pada operasi Ramadniya 2017.
“Dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-62 kami berharap juga momentum ini sebagai refleksi diri untuk berbenah senantiasa berinovasi dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat, dengan refleksi ini kita bisa melihat bukan saja keberhasilan namun yang lebih penting juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kami juga mendukung jajaran lalu lintas Polri untuk terus menggulirkan inovasi-inovasi berbasis teknologi informasi seperti SIM online, Samsat Online dan terobosan lain yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah masyarakat.”ungkapnya
Penandatangan MoU antara Ditlantas Polda Aceh, PT Pos Indonesia, PT Jasa Raharja dan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh atas kerjasama peluncuran Samsat E-Pos.
Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan beberapa penghargaan kepada Kasat Lantas dan Satlantas Lingkungan Polda Aceh yang memperoleh prestasi, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak. selanjutnya dilanjutkan dengan penandatangan MoU kerjasama Peluncuran Samsat E-Pos.
Dirlantas Polda Aceh Guritno
Sementara di akhir acara Dirlantas Polda Aceh Guritno mengatakan, memperingati hari polantas yang ke-62 setiap tahun yang kita laksanakan ini hanya untuk mengingatkan kepada Polisi lalu lintas beserta seluruh mitra kerja kita dan warga masyarakat. Bahwa kita wajib punya kepedulian terhadap lalu lintas, angka kecelakaan tinggi, angka kemacetan tinggi, bagaimana kita mencari terobosan-terobosan untuk bisa mengantisipasi dan menangani permasalahan tersebut, makanya kita gandeng bersama sehingga melalui acara tradisi ini kita berharap bisa meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja kita, baik fungsi lalu lintas sendiri bersama rekan kerja dan mitra kerja kita.
“Pada launching Samsat E-Pos kita berharap bisa meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, masyarakat tentu akan dipermudah dengan pelayanan ini, kalau misalnya jauh ke kantor Samsat bisa ke kantor Pos terdekat dan tentu membawa kelengkapan KTP dan STNK untuk diproses, sehingga lebih efisien dan efektif, Kita harap bisa memberikan pelayanan yang signifikan dan tentunya lebih bermanfaat bagi masyarakat.”ujar Guritno.
Guritno juga menghimbau kepada masyarakat harus taat dan patuh pada aturan lalu lintas yang berlaku, terutama pada saat mengendarai kendaraan, yang harus memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan roda dua maupun roda empat, kami harapkan juga masyarakat memiliki kesadaran tinggi berlalu-lintas sehingga tercipta keamanan dalam berlalu-lintas.(fan)


Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda